Rabu, 12 November 2008

PT TOTAL BANGUN PERSADA Tbk

PT TOTAL BANGUN PERSADA Tbk adalah perseroan yang berkedudukan di Jl Letjen S Parman Kav 106 Jakarta, 11440 dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) 01.305.568.6-036.

PT TOTAL BANGUN PERSADA Tbk adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang Konstruksi Gedung. Laporan keuangan PT TOTAL BANGUN PERSADA Tbk secara berkala diaudit oleh auditor independen. Terkait laporan keuangan yang berakhir tahun 2003, 2004, 2005 dan 2006 diaudit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) RSM AAJ Associates.

Dugaan korupsi yang dilakukan jajaran direksi PT TOTAL BANGUN PERSADA Tbk, dengan modus merekayasa pembukuan laporan tahunan/pembukuan ganda untuk menghindari pajak penghasilan (PPh) sehingga merugikan negara miliaran rupiah.

Bahwa, modus yang dilakukan untuk menghindari pembayaran Pajak Penghasilan Badan (PPh Badan) adalah dengan cara membuat laporan penempatan modal saham yang berbeda antara laporan keuangan tahunan perusahaan dengan laporan keuangan yang dilaporkan ke Ditjen Pajak. Sehingga laba bersih atau keuntungan perusahaaan menjadi lebih kecil.

Tidak ada komentar: